Resensi Film - Itaewon Class



Itaewon Class akan menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan. karakter Park Sae Roy (Park Seo Joon) adalah seorang pemuda yang tidak tahan dengan ketidakadilan dan akhirnya mencoba bertindak cepat untuk melawan ketidakadilan tersebut. Sebenarnya, Park Sae Roy masih menyimpan kemarahan mengenai kematian ayahnya, yakni seorang direktur di sebuah perusahaan makanan besar. Yang mana, ayah Park Sae Roy tewas dalam kecelakaan motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun). Jang Geun Won adalah anak laki-laki Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), CEO di perusahaan tempat ayah Park Sae Roy bekerja. Sementara, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) merupakan seorang sosiopat yang sangat cerdas. Jo Yi Seo terkenal sebagai bintang media sosial dan juga blogger. Jo Yi Seo memiliki wajah cantik dan diimbangi dengan kepribadian yang baik pula. Meskipun Jo Yi Seo dan Park Sae Roy memiliki beberapa hal yang bertentangan, mereka akhirnya bekerja sama di Itaewon dengan membuka bisnis restoran makanan. Sepertinya, tujuan Park Sae Roy membuka restoran adalah untuk mengalahkan perusahaan makanan milik Jang Dae Hee sebagai pembalasan dendam. 

Resensi Film 

Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy, seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Pada hari pertama menghadiri sekolah menengah, Park Sae-Roy meninju teman sekelasnya, Jang Geun-won, yang menindas teman sekelasnya yang lain. Jang Geun-won merupakan putra CEO Jang Dae-Hee


Jang Dae-Hee kemudian diketahui menjalankan bisnis restoranJagga tempat ayah Park Sae-roy bekerja. Dia menuntut Park Sae-roy meminta maaf ke putranya, tapi Park Sae-roy menolak.

Penolakan itu membuat Park Sae-roy dalam masalah. Dia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari perusahaan Jang Dae-Hee.

Tak lama kemudian, Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won. Park Sae-roy yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-won. 

Lagi-lagi Park Sae-roy merasa diperlakukan tak adil. Dia ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu kepada Jang Geun-won.

Sejak itu, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won.

Setelah 2 tahun ia dilepaskan dari penjara, lalu ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul bersama dua orang temannya yang salah satunya merupakan mantan preman. Lalu dia bertemu Jo Yi-seo yang populer di media sosial kemudian bergabung dengan restoran Park Sae-roy dan bekerja di sana sebagai manajer.

Berpegang teguh pada keyakinan dan amarah atas kejadian yang menimpa sang ayah, Park Sae-roy kemudian berteman dengan pemuda lainnya yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut. Mereka kemudian bersama-sama mengejar mimpi di antara jalan-jalan Itaewon yang sempit. Hngga pada akhir cerita dengan segala usaha dan kerja kerasnya bersama teman temannya ia berhasil menaklukkan perusahaan jangga. perusahaan jangga berhasil ia dapatkan dan mngubah namanya menjadi IC (Itaewon Class).
___


Judul :Itaewon Class 
Sutradara :Kim Sung Yoon 
Penulis :Jo Gwang Jin 
Saluran TV :JTBC 
Tanggal Rilis :31 Januari 2020

Daftar Pemain Drakor Itaewon Class Park Seo Joon (Park Sae Roy) Kim Da Mi (Jo Yi Seo) Yoo Jae Myung (Jang Dae Hee) Kwon Na Ra (Oh Soo Ah) Kim Dong Hee (Jang Geun Soo) Ahn Bo Hyun (Jang Geun Won) Kim Hye Eun (Kang Min Jung) Ryoo Kyung Soo (Choi Seung Kwon) Lee Joo Young (Ma Hyun Yi) Chris Lyon (Tony Kim)

No comments

Powered by Blogger.