PAC GP Ansor Giligenting sukses gelar Konferensi Anak Cabang

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Giligenting gelar Konferensi Anak Cabang yang bertempat di Aula Madrasah Ibtidaiyah Annibros II, Minggu (26/07/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Cabang GP Ansor Sumenep, Sahabat Rasidi, Sahabat Faisol Rimzani, Sahabat Suriyadi, dan Sahabat Hasyim Asy'ari. Hadir dalam acara tersebut, Rais Syuriah MWC NU, KH Zuhdi Salim, Ketua Tanfidziyah MWCNU, KH. Abdullah Anwar. Juga turut hadir beberapa banom NU seperti, PAC IPNU dan IPPNU, PMII Giligenting, Muslimat, Fatayat.

Ketua PAC GP Ansor Giligenting, Rodi Hartono, menyampaikan dalam sambutannya terakhirnya bahwa Ansor Giligenting sudah terlihat kompak dan juga banyak kegiatan. Namun, beliau menyampaikan bahwa Akreditasi di Giligenting masih B.

"Kekompakan Ansor di Giligenting tentunya karena ada kekompakan dari sahabat sahabat yang lain. Kelemahan kita di Giligenting hanya dari segi administrasi yang belum bisa kami penuhi sehingga berakibat ke akreditasi", jelas rodi.

Rodi juga menambahkan bahwa sudah sangat banyak perkembangan di Ansor Giligenting, diantara mengenai adanya tambahan anggota banser yang awalnya 2 orang menjadi 10 orang.

"Sebenarnya di Giligenting hanya mempunyai 2 banser. Namun dalam dua tahun terakhir ini, kami sudah mempunyai sekitar 10 Banser yang sudah ikut Diklatsar untuk 5 orang di Bluto dan 5 orang dk Gapura" tegas alumni Pesantren Sukorejo tersebut.

Sahabat Rasidi sebagai perwakilan dari Pimpinan Cabang GP Ansor Sumenep menegaskan bahwa konferensi ini bukan hanya ajang pemilihan ketua, namun ada terobosan terobosan baru yang bagus.

"Konferensi ini harus dapat merumuskan berbagai rumusan agar tahun berikutnya lebih baik, ada langkah strategis yang bagus. Dan itu, PC Ansor Sumenep mewajibkan mengadakan pra konferensi untuk membahas rencana strategis dalam rangka perbaikan untuk periode selanjutnya", tegasnya.

Dengan itu, akhirnya beliau dengan resmi membuka acara Konferensi Anak Cabang PAC GP Ansor Giligenting pada jam 10.55 WIB.

-
Oleh: Rachmad

No comments

Powered by Blogger.