#DirumahSaja dan Nasib Para Pejuang LDR


Tak terasa nih udah sekian lama ngedekem dirumah aja. Mungkin sebagian orang merasa sedikit kaku dan belum nyaman dengan situasi ini. Segala sesuatu dilakukan dirumah saja. Mau keluar juga penjagaan teramat ketat. Ujungnya ya akhirnya Cuma dirumah saja. 

Yang mau kerja harus dari rumah, yang kuliah, yang sekolah juga dari rumah. Bener sih hal ini gak semuanya negative. Walau berat tapi iktikad untuk #dirumahsaja ini adallah sebuah upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang amat cepat. 

Tapi kita gak bakal bahas soal keseluruhan, lock down atau apalah itu. Dalam tulisan ini kita hanya akan membahas soal nasib para pejuang LDR. Tau kan LDR apaan? Long Distance Relationship itu lo! Bukan Long dimention relationship yak! Kalo ini mah udah beda dimensi sama beda ranah, bukan dipisahin jarak lagi! Dipisahin banyak hal dan susah banget buat bersatu wkkwkw 

Teramat susah sedih sih nasib para pejuang LDR. Udah dipisahin jarak kini terpaksa semakin mengubur rindu akibat kebijakan lockdown. Jangan kemana mana dan dirumah saja selama wabah Covid 19 sedang berlangsung. Jangankan ketemu, belanja ke pasar aja kadang disuruh balik wkwkwk 

Tapi menurut mimin, para pejuang LDR ini adalah golongan yang paling kuat dan mampu untuk beradaptasi dengan kebiajak WFH atau #dirumahsaja. Selain karena emang sudah biasa hanya berjumpa via social media atau layar gadget, juga sudah biasa aja gak kemana-mana jagain ponsel saling berbalas pesan. 

Perlu diakui ini memang hal yang cukup mengejutkan. Sebagai generasi milenial dihadapkan dengan sebuah wabah yang cukup cepat menyebar dan ya lumayan lama buat hilang. Sampai sekarang pun sepertinya masih ada. Tapi cerita ini bakal jadi sebuah kenangan suatu hari nanti. 

“Kenapa sebuah Film teramat seru? Karena kita menikmatinya satu kali lantas membiarkannya abadi dalam kenangan. Jika kita menontonnya berulang kali maka keseruannya akan sirna” 

Yah, dirumah saja sebenernya bikin ganyaman sih. Gatau mau ngapain, mau ngapain juga sedikit terbatas. Tapi setidaknya selama dirumah aja kita bisa mengisinya dengan perenungan. Yang LDR bisa lebih mengenal satu sama lain. Saling berbagi cerita mengisi kegabutan selama karantina mandiri di rumah saja. 

Ya! Hal yang paling penting dalam menjalani hubungan yang terpisah jarak adalah menjaga kepercayaan satu sama lain. Menjaga intensitas komunikasi mengingat betapa mudahnya bertukar informasi dewasa ini. Kemajuan teknologi memudahkan setiap dari kita untuk mendapat informasi. Segala sesuatu hampir bisa kita akses secara real time gara-gara kemajuan teknologi informasi. 

Semoga kita semua bisa melewati masa sulit ini bersama sama ya! Buat yang LDR yang udah berpasangan maupun yang Jomblo! Sehat selalu dan stay strong kita semua!

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.