Membangun Ekonomi Bangsa melalui Sistem Syariah di Era Digital

Nurul Jadid - Kamis, 05 maret 2020, telah diadakan acara Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HIMAPPRES) dan Seminar yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid dengan mengangkat tema “Membangun Ekonomi Bangsa melalui Sistem Syariah di Era Digital”. Dalam acara ini dipandu oleh salah satu mahasiswi Perbankan Syariah yang membuat acara ini tampak diikuti secara antusias oleh banyak yang mahasiswa yang hadir.
Dok Pribadi
Bapak Zuan F Pramuryanti, S.H selaku narasumber dalam seminat tersebut memang tidak bisa diragukan lagi, kontribusinya dibidang perbankan syariah tepat untuk mengkaji tema seminar tersebut. Bapak Zuan menempuh pendidikan Strata 1 di Kota Malang, tepatnya di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Perjalanannya untuk menjadi orang yang sukses pada seperti saat ini memang tidak mudah ditempuh olehnya, beliau melewati berbagai banyak rintangan yang tentunya harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan penuh semangat. Beliau terus belajar yang pada akhirnya mengantarkan beliau mampu untuk meneruskan pendidikannya di luar negeri yakni di Universitas al-Azhar tepatnya dibidangb Ekonomi Syariah. Pada tahun 2011, beliau mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Cabang Probolinggo.

Para peserta yang hadir begitu antusias mendengarkan berbagai macam materi yang telah disampaikan oleh Bapak Zuan. Apalagi ditambah dengan adanya pembuatan rekening baru yang disambut dengan banyaknya minat para mahasiswa unuja untuk membuka rekening melalui mobile banking mandiri syariah.

Pada akhir dari seminar ini, ada beberapa perbedaan antara Bank Konvensional dengan Bank Syariah yang sampai saat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas. Kedua Bank ini sama-sama berdiri dibawah naungan (kepemilikan) pemerintah. Namun dalam bank Mandiri Syariah dikelolah secara syariah dan yang menjadi pembeda dengan bank konvensional adalah cara pengelolaan dan akadnya. Banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa kita dapat dengan menjadi Nasabah di Bank Syariah, terutama di Bamk Mandiri Syariah. Selain kenyamanan, bank mandiri syariah tidak memperhitungkan bunga, karena ini sesuai dengan Fiqih muamalah yang di dalamnya terdapat fatwa MUI no. 01 tahun 2014 tentang haramnya bunga bank. Justru dalam bank syariah mandiri terdapat sistem mudhorobah, yakni bagi hasil antara nasabah dan bank dengan sistem musyawarah akad kerja sama diantara kedua belah pihak.

Dengan perkembangan Global yang sangat pesat ini, Bank Mandiri Syariah meringankan masyarakat dengan adanya Mobile Banking Mandiri Syariah untuk mempermudah transaksi dan lainnya melalui Smartphone. Teruntuk calon nasabah bisa membuka rekening mandiri syariah melalui Mobile Banking Mandiri Syariah yang bisa diinstal melalui App Strore dan Play Store. Yuk Menabung di Bank Mandiri Syariah.
-
-
Penulis: Shafira Aulia

2 comments:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.