Pelantikan Akbar Perdana; PMII UNUJA Hadirkan Pendiri PMII

Nurul Jadid- Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), tepatnya Komisariat Universitas Nurul Jadid mengadakan pelantikan Komisariat dan Rayon PMII Universitas Nurul Jadid. Acara tersebut dikemas dengan rangkaian acara pelantikan formal sekaligus refleksi pergerakan, Sabtu, 29/02/2020.

Tak tanggung-tanggung, acara yang bertempat di Auditorium dua Pesantren Nurul Jadid tersebut menghadirkan The Founding Father PMII atau lebih dikenal dengan salah satu dari 13 pendiri PMII pertama di Indonesia yakni KH. Moensif Nachrowi. Beliau merupakan salah satu pendiri PMII yang masih ada dan tetep menghibahkan diri untuk PMII hingga saat ini. Pendiri yang berkelahiran di Malang pada tahun 1935 tersebut mengikuti rangkaian acara pelantikan dari awal hingga akhir bahkan pada acara refleksi pergerakan beliau menjadi pembicara yang dimoderatori langsung oleh sahabat M. Nabil Falahuddin dengan tema "Ber-PMII ala pendiri dengan kultur masa kini".

Acara tersebut dimulai tepat jam 08.00 WIB dengan penampilan FirHaz sebagai pembuka. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa rangkai acara pelantikan yang dipandu oleh sahabat Irfan, salah satu mahasiswa semester delapan fakultas Teknik. Dalam acara tersebut turut hadir KH. Maimun Wafi salah satu penggerak PMII Komisariat Universitas Nurul Jadid. 

Syukron Makmun selaku ketua panitia berharap dengan adanya pelantikan Komisariat dan Rayon PMII se-Universitas Nurul Jadid tersebut dapat mengobarkan semangat para sahabat dan sahabati untuk memperjuangkan suara dan hak masyarakat. Dalam sambutannya pula ia megatakan untuk menyatukan semangat memperjuangkan PMII kedepannya agar lebih jaya.

“PMII adalah organisasi yang menggerakkan seluruh mahasiswa yang berpihak terhadap masyarakat yang terpinggirkan dan tidak mendapatkan keadilan”, tutur Moh. Romli dalam sambutannya mewakili seluruh pengurus Rayon yang terlantik.

Dalam acara tersebut bukan hanya pendiri PMII yang turut hadir namun Ketua Cabang PMII Probolinggo yakni Sahabat Sholehuddin beserta Sahabat Yakin selaku demisioner ketua Komisariat PMII Universitas Nurul Jadid.

Pelantikan tersebut adalah pelantikan akbar pertama yang dilaksanakan oleh PMII Komisariat UNUJA yang diikuti seluruh Rayon se-UNUJA. Total rayon yang mengikuti pelantikan sebanyak 6 Rayon yakni Rayon Nusantara, Rayon Al-Wahid, Rayon Asghar Ali Agineer, Rayon Ibnu Khaldun, Rayon Ibnu Firnas, dan Rayon Ibnu Sina. Acara pelantikan tersebut berakhir  sekitar jam 11.30 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan acara refleksi pergerakan.
-

Penulis: Sulusiyah
Editor: AR

No comments

Powered by Blogger.