Tingkatkan Semangat Peserta Didik – LIPS Adakan Anniversary dan Talkshow


Tingkatkan Semangat Peserta Didik – LIPS Adakan Anniversary dan Talkshow


(Paiton/17/1//20) Language Intensive Program of SMP Nurul Jadid atau lebih dikenal dengan LIPS adalah lembaga pembelajaran yang berfokus kepada kompetensi keahlian di bidang Bahasa asing yakni Bahasa inggris dan Bahasa Arab. Sebagai sebuah institusi yang sudah berdiri cukup lama, pada tahun ini LIPS mengadakan pelantikan sekaligus acara anniversary dan talkshow untuk membangun semangat para peserta didik serta media silaturahmi antara peserta didik, pengurus, juga dengan para alumni yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut

Acara yang diadakan di Aula Pondok Pesantren Nurul Jadid ini dihadiri oleh banyak peserta, mulai dari pengurus, peserta didik juga tampak beberapa alumni dari berbagai generasi datang di acara tersebut.

Acara anniversary tersebut diisi dengan diskusi panel dan pemotongan tumpeng wujud syukur atas semua prestasi dan sepak terjang lembaga LIPS sejauh ini yang sudah banyak menghasilkan peserta didik berprestasi dan alumni yang sudah banyak melanglang buana dimana-mana

Talk show dengan tema “Bahasa asing sebagai ciri khas santri millennial” dalam acara talkshow tersebur, didapuklah saudara Muhammad Arifurrahman yang merupakan alumni dari lembaga LIPS yang kini sedang mlanjutkan studi nya di Universitas Indonesia untuk Post Graduate Degree S2 nya.

Dalam acara ini, diisi dengan banyak diskusi dan sharing pengalaman antara alumni dan peserta didik yang hadir dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut, seluruh peserta diajak berdiskusi dan memikirkan kembali tentang tema acara yang dibawa dalam acara tersebut. Bahasa asing, sebuah Bahasa, sebuah medium yang digunakan untuk berkomunikasi.

Dalam acara tersebut kita berdiskusi tentang eksistensi dari Bahasa asing sebagai sebuah ciri khas dari santri milenial. Generasi yang menjadi mayoritas penduduk yang ada di Indonesia

Penguasaan Bahasa asing adalah hal yang diperlukan di era yang sudah cukup modern ini. Dizaman dimana komunikasi dan informasi dapat diakses oleh banyak orang dari banyak tempat di waktu yang serentak. Sebuah pemahaman dan keahlian dalam ilmu komunikasi dan Bahasa asing adalah kebutuhan di era milenial dan modern ini.

LIPS sendiri sebagai sebuah lembaga yang punya ciri khas kebehasaan yang berbeda dan unggul daripada lembaga regular harus kembali bangkit dan kembali menggalakkan pembelajaran dan mendefinisikan ulang menjadi sebuah etos belajar.

Selain membahas dan menjelaskan kembali makna dari tema bahasan yang dibahas siang hari tersebut, Mas Arif selaku penyaji juga memberikan beberapa motivasi dan cerita-cerita motvatif untuk para peserta didik agar dapat kembali bersemangat belajar dan menimba ilmu di LIPS dan Pondok Pesantren Nurul Jadid (err)
___
Foto Oleh Infokom Pondok Pesantren Nurul Jadid



No comments

Powered by Blogger.