Rasa Lelah Yang Tak Mengurangi Semangat Pengabdian - Bermula Dari Pasukan 200 Menjadi Panji Pelopor

Rasa Lelah Yang Tak Mengurangi Semangat Pengabdian - Bermula Dari Pasukan 200 Menjadi Panji Pelopor

Panji pelopor merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah naungan pondok pesantren nurul jadid paiton probolinggo. organisasi tersebut termasuk organisasi yang sangat penting karna memiliki kontribusi terbanyak pada event-event yang di adakan oleh pesantern dan organisasi ini di bina langsung oleh pak bashori alwi yang merupakan salah satu pengurus pusat pesantren nurul jadid. Sebelum di namakan panji pelopor, organisasi ini bernamakan pasukan 200 karena anggotanya yang terdiri atas 100 santri putera dan 100 santri puteri. Seiring berjalannya waktu, pasukan 200 kini berubah menjadi panji pelopor yang tidak terikat akan anggotanya yang mengharuskan 200 orang. 

Tim panji pelopor tersebar di semua wilayah pondok pesantren putera maupun puteri juga memiliki koordinator di masing-masing wilayah tersebut. Panji pelopor yang berada di wilayah az-zainiyah (wilayah puteri), di ketuai oleh ummu fatimatus zahro siswi aktif sekolah menengah atas nurul jadid (smanj) dan di koordinatori oleh putri nuril mufida mahasiswi aktif universitas nurul jadid (unuja). 

Kegiatan daripada panji pelopor adalah menjadi panitia pada acara yang di adakan oleh pondok pesantren yakni pada acara haul dan harlah pondok pesantren, musykerwil nahdlatul ulama yang bertempat di pondok pesantren nurul jadid, dan penerimaan santri baru serta turut andil pada acara wisuda universitas nurul jadid. Kegiatan yang terkadang berbenturan dengan hari sekolah tidak menjadikan para tim panji pelopor yang memang mayoritas adalah siswa dan siswi aktif dari berbagai lembaga formal yang ada di pesantren, untuk mengeluh akan kegiatan tersebut dan mengurangi rasa semangat pengabdian mereka (tim panji pelopor).

“kalo di tanya lelah, ya lelah memang tapi di balik rasa lelah kami merasa asyik dengan tugas yang kami emban terasa tenaga kami memanglah di butuhkan” ujar wiya (sapaan) wakil tim panji pelopor wilayah az-zainiyah. Ada motivasi tersendiri bagi para tim panji pelopor untuk mengembalikan rasa semangat yang kadang muncul tak mengenal waktu yakni dengan mengingat niat awal untuk mengabdi pada pondok pesaantren nurul jadid melalui organisasi panji pelopor.
__
Kontributor : Cholifatun Nisa’  (Mahasiswi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid semster 5)

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.