Persiapan Lomba Room Management Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid

Persiapan Lomba Room Management Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid


Nurul Jadid – BKLH Wilayah Az-Zainiyah mengumumkan bahwa akan diadakan lomba kebersihan dan tatanan kamar perdaerah atau bisa disebut dengan lomba Room Management(13/01). Room Management sendiri bertujuan untuk melatih membiasakan santri agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan lebih-lebih sebagai santri dapat mengaplikasikannya ketika terjun di masyarakat nanti. 

Penilaian akan dilakukan dengan cara pengontrolan langsung atau secara tiba-tiba tanpa memberitahu kepada semua gang yang ikut lomba untuk mengantisipasi adanya kecurangan. Penilaian sendiri langsung dinilai oleh pemangku wilayah atau Neng di Pondok Pesantren Nurul Jadid. 

Bukan hanya kebersihan dan kamar yang dinilai, juga tatanan, kerapian dan keindahan lemari santri juga ikut dinilai. Jadi membutuhkan waktu yang banyak untuk mempersiapkan lomba room management ini. 

Seperti salah satu daerah di Wilayah Az-Zainiyah yaitu Aminatus Zuhriyah yang dikenal dengan sebutan gang C, mempersiapkan gangnya untuk berpartisipasi dalam lomba room management ini. Setiap kamar di Aminatuz Zuhriyah memiliki tema berbeda. Ada yang bertema Panda dan yang lebih unik lagi kamar C7 dengan tema Favorite Colour. Tema ini diambil karena lemari per-orangan dibuat dengan kreatifitas mereka masing-masing. 

Setiap lemari juga memiliki tema mereka sendiri, “Lemari saya bertema EXO-L dengan hitam abu-abu yang menjadi latarnya dan terdapat logo EXO di tengahnya.” Tutur salah satu anggota kamar C7 penggemar EXO tersebut.(ufik)

No comments

Powered by Blogger.