PC PMII Probolinggo - Pelantikan tanpa dihadiri PB PMII


Prosesi Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo yang dikemas dengan Sarasehan Pergerakan diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Wijaya, Kecamatan Maron, Probolinggo, 27/01/2020.

Acara yang bertajuk "Optimalisas Gerakan PMII Probolinggo menghadapi problematika sosial dan lingkungan" ini dihadiri oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, IKA PMII Probolinggo, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyato, Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, serta kader PMII se Tapal Kuda.

Namun, dalam acara pelantikan ini tidak terlihat dihadiri oleh Pengurus Besar (PB) PMII yang dinahkodai oleh Agus Mulyono Herlambang, ketidakhadirannya pun tanpa ada konfirmasi. Dalam orasinya, Ketua Umum PC PMII Probolinggo Sahabat Sholehuddin, menyampaikan kekecewaanya terhadap PB PMII di forum yang penuh sejarah dan sakral ini.

"Kami sudah membagun komunikasi dengan se-Arif mungkin, selalu berkoordinasi perihal pelantikan, bahkan dengan niat hati yang tulus serta suci, jauh-jauh dari daerah ke ibukota hanya untuk mengajukan Surat Keputusan (SK) tidak lain hanya untuk menyambung tali silaturahmi agar mempererat tali persaudaraan", Ungkapnya.

"Namun sampai berlangsungnya acara ini, Pengurus Besar tidak menampakkan batang hidungnya. Maka di forum terbuka ini saya menyatakan sikap atas nama lembaga organisasi PC PMII Probolinggo Menolak Laporan Pertanggung Jawaban PB PMII masa khidmad 2017-2019 dan saya akan mengorganisir Cabang-cabang Se-jatim untuk menindaklanjuti perlakuan tidak tanggapnya tersebut", imbuhnya dengan sangat tegas.

Turut berkomentar Ketua Cabang PMII Bondowoso sahabat Fahrur Rozi, yang menilai bahwa Pengurus Besar sangat tidak menghormati sampai sampai ketidakhadirannya pun tanpa konfirmasi.

"Sangat menyayangkan tidak menghormati serta tidak mengindahkan acara tersebut, padahal sangat banyak pengurus yang lain untuk di rekomendasikan, sungguh sangat ironis pertanggung jawaban terahadap kepatuhan nilai-nilan, norma-norma serta produk hukum PMII lainnya", Tanggap Rozi.

Mandataris Ketua Cabang PMII Jember sahabat Baijuri, "Saya berharap ini hanya terjadi di PC PMII Probolinggo, karena mengingat di tubuh PB PMII akan ada agenda besar "Kongres" yang sudah kita ketahui bersama. Agar tidak memancing kegaduhan dan terbelengkalainya acara tersebut. Karena mengingat masih banyak cabang-cabang yang lain masih belum di lantik, termasuk PC PMII Situbondo", Harap Baijuri.

-
Penulis: MIA

No comments

Powered by Blogger.