Semarakkan Festival Pendidikan, BEM FAI Universitas Nurul Jadid Adakan Expo Perkenalkan Potensi Mahasiswa/I Unuja


(Kamis/26/12) Sebagai sebuah wujud aktifitas dan aktualisasi diri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid mengadakan acara bertajuk Festival Pendidikan. Dalam acara yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, turut pula diadakan beberapa acara lain yang menjadi rangkaian acara dari Festival Pendidikan tersebut. 

Diadakan pula diskusi antar BEM setapal kuda serta lomba debat ilmiah tingkat mahasiswa. Dalam acara tersebut turut pula diadakan acara expo ormawa guna menunjukkan produk dan karya-karya mahasiswa Universitas Nurul Jadid.

Acara expo ormawa ini diadakan didepan gedung A dengan menggunakan sebuah tenda besar yang diisi oleh pameran karya serta beberapa produk dan kuliner hasil buatan mahasiswa/I Universitas Nurul Jadid. Setidaknya terdapat UKM Robotika yang hadir dengan instalasi robotiknya, UKM Game Fakultas Teknik dengan VR gaming module, UKM Kewirausahaan yang buka lapak dan menjual jajanan nyaman nan bersahabat dengan dompet, lantas ada pula Prodi KPI yang hadir dengan karya photography, Design serta beberapa film pendek hasil produksi mereka yang ditampilkan dengan sebuah TV LED yang cukup besar.

Adanya expo ini ternyata cukup banyak menyedot atensi mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan ramainya mahasiswa yang berlalu lalang, entah membeli beberapa kuliner atau sekedar melihat beberapa karya mahasiswa yang ditampilkan dalam expo ormawa tersebut.

Hal yang cukup unik dalam expo yang diadakan dalam rangkaian kegiatan festival pendidikan ini, banyak sekali karya unik yang ditampilkan. Hal ini membuktikan bahwa proses kreatif dan perkembangan mahasiswa sedang berada dalam masa produktif.

Antusiasme peserta dan mahasiswa cukup terlihat dengan diadakannya expo ormawa ini. Banyak pula ucapan selamat serta dukungan agar acara ini bisa menjadi acara tahunan guna mengangkat potensi mahasiswa dan tentunya perayaan yang akan datang dapat dibungkus lebih baik lagi 

No comments

Powered by Blogger.