Pasar Rakyat Besuki - Sebuah Event Untuk Semarakkan Maulid Nabi

Pasar Rakyat Besuki dalam rangka Maulid Nabi

Sabtu, malam minggu. Akhirnya mimin punya kesempatan untuk pulang kampung ke Besuki. Tanah kelahiran yang punya banyak cerita. Seperti Situbondo yang penuh kenangan. Besuki juga punya banyak cerita untuk dikenang dan dibagikan.

Karena mimin sendiri udah kehitung lama gak pulang, jadi mimin cukup terkejut saat tau banyak hal udah berubah dan terjadi di kampung halaman. Ndak pulang ya rindu, tapi mau pulang ada aja halangan dan kendalanya. Dan mimin teramat bersyukur akhirnya bisa pulang ke kampung halaman juga pada akhirnya 😁

Nah, dalam kepulangan ini. Ternyata sedang diadakan pagelaran pasar rakyat selama 1 minggu lebih. Terhitung mulai tanggal 13 Desember sampai 21 Desember. Seru sih, banyak stand yang jualan, mimin kan dasarnya suka ngeliling dan lihat-lihat barang yang, hmmm sebut aja yang harganya tidak lazim (yaelah, bilang aja murah biar simple) dah ya.

Dalam event pasar rakyat yang bertujuan menyemarakkan maulid nabi ini. Yang mimin juga gak tau kenapa pengadaannya cukup telat dan hampir melewati bulan maulid, tapi yang pasti banyak sekali barang dan jajanan yang ditawarkan oleh lapak yang tersedia di both pasar rakyat Besuki ini.

Ada banyak sekali stand yang cukup menggoda untuk disamperin, entah untuk membeli beberapa barang atau sekedar bertanya harga. Ada yang murah, ada yang standar, ada juga yang harganya malah sedikit lebih mahal daripada toko yang sudah maklum menyediakan barang tersebut.

Tapi hal yang paling menyedot perhatian mimin sebenarnya 2 buah bianglala di sebelah utara dan timur pintu mausk yang cukup menggoda untuk dinaiki(jadi ingat momen naik bianglala berdua sama dia) ya elah, malah nostlagia wkkwkw 😂.

Pasar Rakyat Besuki dalam rangka Maulid Nabi

Tapi memang yang paling menyediot perhatian adalah 2 buah bianglala tersebut, serta sebuah panggung yang sedikit besar yang ada di tengah pasar rakyat, yang tiap malanya diisi dengan penampilan dari talent-talent lokal dan penampilan penampilan asyik dan seru lainnya. Jadi, ini bukan sekedar pasar rakyat, namun panggung unjuk kebolehan serta tempat menunjukkan kebolehan khususnya bagi talenta muda Besuki dan Situbondo.

Nah, kalian sudah sampai atau belum nih ke pasar rakyat ini? ada banyak jajanan yang menunggu untuk kalian beli lo 😂😂 ada banyak juga barang imut-imut yang sepertinya cukup menggoda untuk dibeli, entah hanya untuk pajangan atau dibuat kebutuhan menghilangkan bosan.

Ya, inilah keseruan berkeliling pasar rakyat. Bertemu banyak orang, saling sapa, saling bercengkerama. Nemuin banyak barang-barang unik dan tentunya murah. Kadang ada juga yang berjualan mainan tradisional. Seperti perahu tok-tok yang dibiarkan berputar-putar sembari terus berbunyi tok-tok-tok karena api yang dibakar di dalamnya. Berbagai permainan lain yang tidak kalah seru dimainkan dahulu kala dikala kecil.

Pasar Rakyat Besuki dalam rangka Maulid Nabi
Fokus ke bianglala di belakang aja ya!

Pasar rakyat, ramai, kumuh, namun punya cerita tersendiri. Entah itu sekedar kenangan, bongkahan masa lalu, atau remah-remah roti sisa perjalanan semalam. Pasar rakyat punya cerita, kalian punya cerita juga? atau belum pernah pergi ke pasar rakyat? sayang lo! sayang banget kalau belum pernah pergi ke tempat beginian. Sebuah kebahagiaan yang mungkin cuma dirasakan oleh mereka yang tidak mau pergi ke Mall. Atau sebenarnya ingin, cuma isi dompet tidak pernah mendukung keinginan tersebut. Tapi setidaknya, berpikiran positiflah!

Kalian punya cerita juga tentang pasar rakyat? yuk sharing di kolom komentar ya!

No comments

Powered by Blogger.