Lagi! Mahasiswa KPI Sabet Juara 3 Dalam Lomba Foto OTS Hijab Dewi Rengganis


Lomba foto ots Hijab Dewi rengganis

(06/12/19) Mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid kembali menunjukkan kemampuan dan bakatnya. Dalam event Hijab Dewi Rengganis yang dilaksanakan di Pantai Bohay, Binor, Probolinggo. Salah satu mahasiswa KPI Unuja yang bernama Muhammad Dakhlan berhasil menyabet juara ke-3 dalam lomba foto ots yang dilaksanakan pada acara tersebut.


Acara Hijab Dewi Rengganis Sendiri merupakan acara yang diinisiatifi oleh Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata kabupaten Probolinggo. Acara yang diberi tema Hijab Dewi Rengganis ini adalah event yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengangkat nama batik lokal khas Probolinggo.

Dalam event ini sendiri, dilaksanakan juga fashion show yang didukung oleh 3 sanggar batik lokal dan dimotori oleh beberapa fashion designer local yang berpartisipasi dalam pembuatan kostum yang bertema dan berbahan dasar batik ini.

Beragam busana hasil kreasi designer local yang berkolaborasi dengan para pengrajin dan sanggar batik local probolinggo ini berjalan cukup seru. Busana-busana yang dikenakan oleh para talent terlihat cukup keren dan fashionable. Tak terduga kalua baju sekeren itu berbahan dasar kain batik.

Selain fashion show, juga diadakan pula lomba foto ots. Dalam lomba ini, Muhammad Dakhlan yang merupakan delegasi dari program studi komunikasi dan penyiaran islam berhasil meraih hati para juri dan menggaet posisi ke-3 dengan hasil jepret annya yang menawan.

Dalam lomba ini, peserta Nampak cukup antusias. Hal ini terbukti dari banyaknya photographer yang hadir dan ikut serta mengambil gambar. Lomba foto tersebut juga dibuka untuk umum membuat animo masyarakat untuk ikut serta meningkat.

Dakhlan, Juara 3 lomba foto ots Hijab Dewi Reangganis

“Dari sekian banyak peserta yang ikut serta, saya cukup bersyukur karya photo saya bisa memikat hati juri. Kali ini hanya juara 3, kedepannya harus lebih baik lagi!” ungkap Dakhlan saat ditanyai perihal keberhasilannya dalam lomba tersebut oleh redaksi beberapa hari yang lalu

Segenap dewan pengajar dan staf dosen prodi KPI pun cukup antusias dan berbahagia mendengar kabar prestasi dari salah satu mahasiswanya. KaProdi KPI bapak Farhan M.Sos cukup mengapresiasi prestasi dari salah satu mahasiswanya.

“Semoga raihan ini bisa memotivasi dan menjadi pemicu semangat bagi yang lain untuk berani unjuk gigi dan tampil dengan karya mereka!” tuturnya melalui pesan singkat saat dihubungi oleh redaksi.

Sebagai juara ketiga dalam lomba foto ots tersebut, Muhammad Dakhlan berhak atas hadiah berupa uang pembinaan dan kain batik lokal  Probolinggo sebagai hadiah untuk juara ke-3.

Banyak apresiasi ucapan selamat yang diberikan atas prestasi dari Ananda Muhammad Dakhlan. Baik dari internal KPI maupun pihak-pihak lain yang juga terlibat. Kami dari tim gubuk inspirasi turtu mengucapkan selamat dan semoga tetap terus berkarya dan menorehkan prestasi lain di kemudian hari. (err)

1 comment:

  1. wah, selamat bro atas prestasinya. Semoga terus berkembang dan makin kreatif

    ReplyDelete

Powered by Blogger.