Semarakkan Maulid Nabi, FKS Besuki Adakan Pengajian Umum dan Istighosah Kubro

KH Muhammad Makki Imam Bukhori memimpin pembacaan istighosah

Seperti pulangan sebelumnya,  guna mengisi masa liburan pondok pesantren. Forum Komunikasi Santri se-Kawedanan Besuki kembali mengadakan acara Pengajian Umum dan Istighosah Kubro dalam rangka menyemarakkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. 

Dalam rangkaian acara kali ini,  panitia yang diwakili oleh saudara M abdi Ilyas mengungkapkan banyak sekali terima kasih atas emua panitia dan masyarakat yang telah bersatu padu saling membantu suksesnya acara pada malam hari tersebut. 
Malam itu,  acara tersebut juga dihadiri oleh KH Zainol Mu'in Husni,  KH Muhammad Makki,  serta para pemuka agama dan tokoh masyarakat. 

Malam itu acara cukup ramai dengan hadirnya masyarakat yang memenuhi tempat acara. Para santri juga tampak banyak yang hadir turut serta menyemarakkan acara pada malam hari tersebut. 

Acara yang diadakan di dusun sakolaan,  desa Lubawang,  Kecamatan Banyuglugur tersebut juga cukup menyulut animo masyarakat untuk hadir dan turut menyemarakkan penyelenggaraan acara pada malam hari tersebut.

Dalam acara tersebut,  banyak sekali mutiara hikmah yang bisa dipetik.  Diantaranya sebagai berikut : 

Mencintai Rasulullah,  menyemarakkan maulid sebagai sebuah cerminan nyata rasa cinta kepada junjungan kita. 
Banyak banyak membaca sholawat sebagai sebuah cerminan rasa cinta terhadap Rasulullah. 

Acara malam tersebut berjalan cukup lancar tanpa kendala berarti.  Tidak ada halangan berarti,  langit berbaik hati tidak menurunkan hujan dalam acara malam tersebut.

kh Zainul Mu'in Husni,  KH Muhammad Makki,  dan para pemuka agama dan tokoh masyarakat


Malam yang cukup seru penuh dengan petuah dan nasihat untuk jadi lebih baik.  Menjadi generasi yang bermanfaat dan tetap bernafaskan kebaikan berlandaskam rasa cinta terhadap junjungan besar nabi Muhammad SAW.

Di penghujung acara,  KH Zainul Mu'in juga memberikan sedikit tausyiah dan bercerita tentang pengalaman saat masih menjadi santri di Pondok Pesantren Nurul Jadid dan cerita cerita menarik dan ajaib tentang barokah dan takdzim kepada Kiai.
___
Sumber gambar :
Dokumen dari Syakir + Rahman

4 comments:

  1. Replies
    1. alhamdulillah, acaranya dapat berjalan lancar dan tanpa kendala kberarti kak :)

      Delete
  2. mantep, terdepan memberitakan. Emang the best Gubukinspirasi ini... salut ama team adminnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.