Menyambut Hari Santri Nasional, PCNU Lumajang Adakan Lomba Mewarnai Logo NU Tingkat MI se-Lumajang

Perayaan HSN 2019 Lumajang

(Senin/21/10/19) Tidak seperti hari senin biasanya, alun-alun Lumajang dipenuhi oleh ribuan siswa-siswi MI dan TK yang hadir dalam acara lomba mewarnai logo NU se kabupaten Lumajang.

Dalam acar ayang digelar di alun-alun lumajang tersebut, menurut data yang diperoleh dari panitia, diikuti 1200 siswa-siswi TK yang hadir untuk ikut serta dalam lomba mewarnai logo NU. Selain itu, juga tercatat sebanyak 550 peserta tingkat MI se kabupaten Lumajang yang juga hadir turut serta dalam lomba mewarnai WPAP grayscale ulama.

Sebagai upya menyambut hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober esok hari, PCNU Lumajang beserta dengan pemerintah kabupaten Lumajang menggelar gebyar santri yang diisi oleh banyak stan yang berasal dari pondok pesantren se kabupaten Lumajang serta masyarakat lokal yang turut memeriahkan bazar hari santri nasional tahun ini.

Alun-alun Lumajang yang dipilih sebagai event acara tersebut tampak ramai oleh pengunjung yang hadir entah untuk sekedar berkeliling atau berbelanja produk khas yang ditawarkan oleh banyak stand dari berbagai instansi dan masyarakat Lumajang

Selain itu ditampilkan pula 100 buah WPAP kiai dan ulama Nahdlatul Ulama yang membuat event cukup menarik dan penuh warna. Hal ini juga turut menyedot animo masyarakat untuk hadir dan mengikuti acara tersebut.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah mengenang serta menyemarakkan perayaan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober nanti. Di perayaan hari santri ke 4 sejak diresmikan pada tahun 2019, kabupaten Lumajang kini mampu merayakan hari santri dengan begitu meriah ditandai dengan pembukaan acara bazaar hari santri nasional ini, beber ketua panitia acara tersebut.

Lomba mewarnai logo NU dalam perayaan Hari Santri Nasional Lumajang


Diharapkan, di tahun yang akan datang perayaan hari santri bisa lebih meriah lagi, karena santri juga merupakan salah satu pahlawan yang cukup bersumbangsih untuk negara ini. Melalui resolusi jihda di masa lalu, banyak santri yang akhirnya bulad bertekad berjuang nyawa dan usaha untuk memerdekakan negara kita. Jerih payah mereka harus kita apresiasi sebaik mungkin.

Selain itu, dalam event tersebut juga dilakukan pembacaat shalawat nariyah untuk kemaslahatan bangsa yang digelar setiap sore hari selama pagelaran event bazaar hari santri nasional diselenggarakan. (er)
_____
Sumber gambar:
Andika (Tanjung 51)

No comments

Powered by Blogger.