Sebel Dengan Bau Ketiak? Yuk Ketahui Penyebabnya


 
Selamat siang readers ! kembali lagi nih Bersama mimin dalam gubuk inspirasi. Nah, seperti biasa efek kegabutan saya membawa bayangan saya serta pikiran saya untuk membahas Underarm hair atau bisa di sebut bulu ketiak. Nah, bulu ketiak pasti sudah tak asing lagi untuk kita, entah wanita ataupun pria pasti memilikinya, kecuali dia yang telah memiliki Gen  bersih dari bulu ketiak.

Untuk para readers yang memiliki bulu ketiak, pastinya dong merasa risih, nggak nyaman dan keberatan. There for, mimin tertarik untuk membahas hal ini. Udah pada tahu belum sih, mencabut atau mencukur bulu ketiak termasuk salah satu sunnah, hal ini telah di sepakatai oleh para Ulama’. 

Pada Umumnya, bulu ketiak wajar di miliki oleh setiap manusia, ia tumbuh dengan sendirinya melalui 3 fase yakni, fase Anagen di mana rambut masih dalam masa pertumbuhan yang sempurna, Lalu Fase Catagen, di fase ini rambut akan berhenti tumbuh dan memproduksi lebih banyak sel rambut, dan Yang terakhir Fase Telogen atau bisa di sebut fase istirahat, disini Rambut akan muncul dan bersiap untuk membuat rambut baru sehingga rambut lebih lebat.  Hal ini biasanya di bersihkan melalui mencukur atau mencabutnya, ada pula yang membersihkannya menggunakan laser dan perawatan lainnya. Namun, saran mimin lebih baik mencabutnya. Karena, ketika kita mencukur bulu ketiak akan menyebabkan iritasi akibat alat yang kita gunakan, dan akar dari bulu ketiak tersebut tidak dapat di bersihkan sehingga kita merasa gatal atau terasa sakit akibat gesekan bulu ketiak dengan kulit Sedangkan mencukur ia akan hilang sesaat saja bahkan bisa mengakibatkan bulu ketiak lebih lebat.
 
Nah, di sini mimin akan memberi tahu sedikit cara untuk mencabut bulu ketiak dengan cara yang alami resep dari nenek moyang. Konon katanya, sebelum mencabut bulu ketiak kita memakai Kapur sirih, nah setelah itu di campur air sedikit saja lalu oleskan pada ketiak, diamkan beberapa menit, lalu mulai mencabut secara perlahan. Karena fungsi dari kapur tersebut untuk menghilangkan rasa sakit. Untuk selanjutnya, kalian bisa menggunakan tawas untuk memutihkan ketiak, selain adem tawas pun memberi aroma layaknya deodorant, tanpa bahan kimia dong.
 
Beda lagi nih untuk kalian yang ga bisa menahan sakit akibat mencabut bulu ketiak, bisa dengan cara treatment. Biasanya, ketika kalian treatment disitu akan melewati beberapa tahap seperti dicukur dahulu sebelum pemberian gel dan penyinaran.
 
Tinggal pilih aja nih readers, mau cara yang mana nih ???
 
Yang terpenting ga males yah buat bersihin, boleh sih pelihara hewan, namun,,,,,, bakteri jangan.
Go Healthy. Terima kasih telah menemani ke gabutan kami. See You Next Readers…….. 
_______
Kontributor : Nursiyamah Tita Wulandari (MAhasiswi Universitas Nurul Jadid)  
Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/Db1J_qp_ctc

4 comments:

  1. Wk wk gabut krn bulu keti ya... Thks sharing infonya.. Ngebantu bgt bwt yg punya mslh bau dn bulu keti 😁

    ReplyDelete
  2. kembali kasih kakak cantik, semoga bermanfaat. jangan lupa kunjungi konten kami selalu yah...salam hangat dari kami. Luv kak Heni :v

    ReplyDelete
  3. kembali kasih kak. Semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.