Mahasiswa Santri Tegakkan NKRI : Sebuah Tema Ospektren 2019

Ospektren 2019


(Probolinggo/11/09/19) Tepat tanggal 11 September 2019, Universitas Nurul Jadid resmi melaksanakan pembukaan Ospektren 2019 setelah sebelumnya sempat tertunda karena beberapa masalah teknis yang sempat terjadi sebelumnya.

Pembukaan ospektren sendiri dilaksanakan di lapangan selatan Universitas Nurul Jadid. Acara yang dimulai sejak pagi hari itu dihadiri oleh segenap direksi serta dekan dan dosen Universitas Nurul Jadid.

Mengangkat tema Mahasiswa Santri Tegakkan NKRI, Ospektren tahun ini yang rencananya hanya dilaksanakn selama 3 hari mulai hari rabu sampai penutupan di hari jumat nanti. Acara pembukaan berjalan cukup lancar, peserta cukup antusias mengikuti pembukaan tersebut.

Setelah acara pembukaan, para peserta Ospektren, tepatnya para mahasiswa baru Universitas Nurul Jadid segera dialihkan menuju Aula MA Nurul Jadid guna mengikuti rentetan acara selanjutnya yang diisi dengan pematerian serta motivasi dan pengenalan kampus. 

Tema yang dibawa dalam acara Ospektren 2019 tentu sebagai wujud dari sumbangsih Mahasiswa sekaligus santri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini didasarkan pada mulai maraknya isu perpecahan serta semakin masifnya penetrasi internet yang berimbas kepada mudahnya penyebaran informasi yang dapat menjadi pisau bermata 2

Dalam dinamika tersebut, segenap panitia ospektren serta direksi kampus mengharapkan para mahasiswa baru dapat memperoleh semangat dan spirit guna ikut bersumbangsih secara nyata terhadap perkembangan negara.

Penyebutan mahasiswa santri tak lain karena mayoritas mahasiswa dan mahasiswi Universitas Nurul Jadid juga menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Jadid sebagai santri. Hal inilah yang merupakan alasan serta sebuah keinginan untuk menunjukkan eksistensi bahwa mahasiswa santri juga mampu memberi warna serta menguatkan NKRI. 

Sumbangsih yang diharapkan paling nyata hadirnya adalah sumbangsih para  mahasiswa dalam mengkampanyekan penggunaan media informasi sebaik mungkin untuk menyebar kebaikan bukan malah menggunakannya untuk merugikan satu pihak demi keuntungan pribadi.

Acara hari pertama lantas ditutup dengan pembagian kaos untuk dipakai di acara hari kedua pada kamis esok hari. selengkapnya berikut kami lampirkan foto dokumentasi dari hari pertama Ospektren 2019. (err)



Sumber foto : Nuril (Unuja)


No comments

Powered by Blogger.