Ini Dia Penyebab Sakit Perut Setelah Sarapan, Kalian Tau Nngak Sih?

 
 
Well Readers, Gutten Morgen, Zhao shang hao, Shobahal khoir,!!!

Intinya, Selamat Pagi Readers  yang Budiman ,….. Nah, Udah pada sarapan belum nih.

Untuk kalian yang belum sarapan, pas banget nih Sambil menunggu real vitamin D dari matahari yuuuuk pahami sarapan terbaik untuk diri kita terutama untuk para readers yang ingin hidup sehat dong  !!!
 
Sebelum mimin lanjut, mimin ingin tanyakan nih, Udah pada tahu belum perbedaan antara sarapan dengan makan, sama ga siiiih ? tentu Iya. Bedanya, hanya istilah saja. Sarapan atau makan pagi adalah salah satu cara untuk memanjakan diri, bener gasih ? selain itu sarapan bisa  memberikan energi untuk aktivitas sehari hari sehingga, tubuh kita menjadi sehat. That’s why, mimin menganjurkan untuk sarapan.
 
Nah, sebelum mimin lanjut, Mimin tanya lagi nih…. !!! adakah dari para readers yang merasakan sakit perut akibat  sarapan ? Of Course, ada dong. Lah, biasanya hal ini di sebabkan oleh kalian yang menderita magh , atau juga naiknya asam lambung  sebelumnya,saat kalian tidur malama tidak ada makanan yang masuk sehingga, ketika langsung makan  jumlahnya jauh lebih banyak dan biasanya tidak seimbang sehingga hal ini dapat memicu sakit perut setelah sarapan. Menurut dokter kesehatan, dr.Fahri Dwi Permana. Sarapan yang baik adalah dengan megonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, serta, lauk pauk yang sehat Lalu, bagaimana dengan roti dan nasi ?
 
Menurut mimin sih ga masalah, hanya saja dapat mengakibatkan kantuk yang sangat berat sehingga malas untuk beraktivitas, asal jangan yang pedas, bukan hanya rasa kantuk, penyakitpun senang untuk datang, gitu loh.
 
Jadi, saran mimin coba jaga pola makan lebih teratur dan konsumsi makanan sehat bergizi yang seimbang,,,,,, begitu readers. Nah, nih mimin beri contoh seperti buah Pisang, Semangka, Pepaya, Alpukat , Melon dan Jeruk. Kalau sayur biasanya  mimin masak sop atau capcay karena campuran dari sayur lebih banyak vitamjn dan memberi gizi yang cukup sehingga dapat melakukan aktivitas dengan baik, bisa juga menggunakan potato.
 
Tunggu apa lagi readers,… yuk, hidup sehat. Makanan kita berdampak lo… pada bau badan kita, penasaran…. Tunggu kegabutan mimin selanjutnya yah……
 
Salam Sehat dari kami,,,,,,,,, Go Healty Raders !
_____
Kontributor : Nursiyamah Tita Wulandari (Mahasiswi Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo)
Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/hrlvr2ZlUNk

2 comments:

Powered by Blogger.