Manfaat Daun Kelor, Luar Biasa Manfaatnya



Hallo readers apa kabar nihh,,, 

Lama ga jumpa pasti kangenkan hehe. Nahh, kebetulan banget di sini mimin akan berbagi info seputar kesehatan nih, kalian tahu daun kelor ga? 

Yapp,bener banget daun kelor itu yang Warnanya ijo dan bentuknya kecil-kecil 

Nahh iya seperti ini .. 

TAHUKAH KALIAN.. 

Kandungan daunkelor yang besar yaitu mengandung postasium tiga kali lipat dari pada pisang, kalsium empat kali lipat dari pada susu, Vitamin C tujuh kali lipat dari pada jeruk, Vitamin A empat kali lipat dari pada wortel, dua kali lipat protein dari pada susu. 

Nahh sampai di sini udah pada terkejud kan, eitss belum, ini masih awal 

Yukk, baca sampai bawah dijamin ga bakal nyeselll hehe 

Allah ta’ala menciptakan tamanaman pasti ada,manfaatnya.Mungkin teman-teman pernah mendengar peribahasa “Dunia Tak Selebar Daun Kelor”, hal itu karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil. Namun, dibalik itu meskipun daun tersebut memiliki ukuran kecil, ternyata manfaat dari daun kelor ini sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree). 

Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, pada bagian daunya, lalu kulit, batang, buah, dan bijinya. 

MANFAAT DAUN KELOR BAGI KESEHATAN TUBUH 

Dari berbagai sumber yang dihimpun, dau kelor memiliki banyak manfaat utama yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah khasiat daun kelor untuk kesehatan tubuh: 

1. Mengobati Kanker 

Daun kelor yang sudah diekstarak, yang telah larut dalam airbisa mengobati kanker secara alami. Adapun kanker yang bia diobati dengan daun kelor mulai dari kanker payudara,kanker paru, hingga kanker kulit. 

2. Menyehatkan Mata 

Perlu diketahui, walaupun kelor tidak berwarna merah sedikitpun, faktanya daun ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak. Disebutkan dalam 100g daun kelor terdapat 3390 SI Vitamin A. Tentunya jumalh tersebut jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan wortel. 

3. Menurunkan Kadar Gula dan Kolesterol 

Akibat pemberian obat glibenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. Maka tak heran, jika banyak orang di India yang menggunakan dau kelor sebagai obat herbal dalam menurunkan kadar gula. 

4. Anti Oksidan 

Berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe2. Beberapa senyawa tumbuhan antioksidan telah ditemukan di daun daun kelor. Selain Vitamin C dan beta-karoten. Ekstrak kelor juga digunakan sebagai pengawet makanan. Ini meningkatkan umursimpang daging dengan mengurangi oksidasi. 

5. Gizi Untuk Ibu Menyusui 

Nahh, mengapa sering sekali ibu menyusi dianjurkan untu memperbanyar mengkonsumsi daun ini karena asupan zat besi yang didaptkan sangatlah banyak. Sealin itu, daun kelor juga baik untuk wanita yang mengalami anemia karena datang bulan. 

6. Sebagai Anti-Aging 

Mengkonsumsi daun kelor seacara rutin akan meperlambat efek penuaan secara signifikan. Kandungan antioksidan yang tinggipada dau kelor mencegah efek radikal bebas, sekaligus memperlambat efek penuaan tubuh dan menyeimbangakan kadar hormon dalam tubuh. 

7. Menyehatkan Pencernaaan 

Pencernaan memiliki kaitan erat dengan fungsi daun kelor sebagai anti-inflamasi. Jika kita rutin, percernaan akan semakin membaik dan gejala penyakit maag dapat membaik secara signifikan. 

8. Menjaga Fungsi Otak 

Daun kelor memiliki fungsi sebagai neurotransmitter dan sebagai senyawa tiroid untum menjaga kestabilan psikis. Artinya, mengkonsumsi daun kelor secara teratur akan memperkecil kemungkinan seseorang mengalami depresi atau hal-hal buruk terkaid dengan kondisi mood dan psikis. 

9. Mengobati Cacingan 

Air hasil rebusan daun tersebut kemudian dapat diminumkan pada anak yang menderita cacingan untuk mengurangi infeksi cacing, terutama cacing kremi dan cacing pita. 

Wahh gimana teman-teman :D luar biasa banget kan manfaat daun ini, mulai sekrang bagi kalian yang ga suka makan sayur mulailah membisakan memakan sayur karena manfaat sayur sangat penting untuk tubuh kita. Jangan lupa daun kelor bisa nyembuhin berbagai kanker loh, tapi bukan KANTKER (kantong kering) ya hehee 

Udah gitu aja, semoga bermanfaat ya

Sampai jumpa di artikel selanjutnya....

____
Kontributor : Arina Rosada (Universitas negeri Malang)
Sumber foto : Jawapos.com

No comments

Powered by Blogger.