Tips dan Trik Memonetize Blog Dengan Cepat



Selamat pagi pembaca setia Gubuk Inspirasi. Semoga kalian bersemangat menjalani hari ini :). Dalam tulisan kali ini admin bakal bahas cara serta trik memonetize blog dengan cepat. Tentu sebuah kebahagiaan dengan blogging kita bisa menghasilkan pundi rupiah! benr kan! ngaku deh!

Sebelum kita memonetize blog kita, pertama kita perlu mempersiapkan blog dan menentukan niche blog kita. Karena dengan niche tertentu blog kita akan mudah dikenal. Mudah diingat karena kita punya spesialisasi topik serta ciri khas.

Tema dan Usia Blog

Jadi buat kalian yang suka menulis, silahkan buat tulisan tentang menulis, karya sastra serta hal lain yang berkaitan dengan tulis menulis. Buat kalian yang suka travelling, ya fokus aja bikin tulisan tentang travelling, jalan jalan, serta pernak pernik lainnya tentang travelling.

"Yang sulit itu bukan memulai, tapi mempertahankan"

Ya, kayak pertahanin rasaku kepadamu :D elaaaaah, kembali ke pembahsan tentang monetize blog. Untuk kalian yang baru menyelami dunia blogging,, usia blog yang ideal untuk mulai memonetize adalah sekitar 2 bulan dengan minimal 10 post.

Jadi dalam 2 bulan itu berfokuslah untuk membuat konten yang menarik dan menjaring pembaca. Giatlah blog walking dan tinggalkan jejak di blog-blog lain yang sudah ramai trafficnya. Sharing ke media sosial juga berdampak signifikan.

Template yang User Friendly dan Tidak Berat

Selanjutnya adalah tampilan yang user friendly dan gak berat saat dimuat. Untuk tampilan blog kita bisa cari yang gratisan kok. Silahkan mencarinya di mbah google. Gak perlu yang berbayar kok! tapi kita harus  siap pusing melototin code HTML untuk menyesuaikan tampilan blog kita.

Untuk membuat loading blog yang gak berat, kita bisa mengakalinya dengan gambar yang dikecilkan tapi tidak mengurangi kualitas (gak sampe blur juga fotonya :)). 

Jika kalian bingung saat menyesuaikan template blog kalian, silahkan youtube, googling, atau hubungi admin jika mengalami kendala. Selama admin tidak sibuk dan paham akan masalah kalian, mimin bakal bantu sebisanya :)

Saat sudah mulai adsense

Oh ya, kita monetize disini fokus kepada google adsense ya! untuk sistem monetize lain kita bahas di tulisan lain ya!

Perlu diingat, jika kita sudah diterima adsense, jangan pernah sekalipun kita menklik iklan kita sendiri. Karena google adalah perusahaan besar dan program mereka sungguh canggih. Setiap hari mereka selalu memperbaiki layanan mereka, jadi jangan coba untuk menklik iklan sendiri agar tidak tersuspend atau dihukum oleh pihak google!

Kembali ke tips nya, jika kita sudah diterima adsense, maka....

Ya lebih giat lagi nulis :) jaga kualitas tulisan, banyak baca blog lain sambil meninggalkan jejak. Share tulisan di sosial media dan tetaplah kreatif

Untuk tips lain, kalian bisa download E-book tentang adsense disini
dan E-book tentang Blogging disini

Selamat pagi! salam blogger

____
Source gambar : Pixabay.com



4 comments:

Powered by Blogger.