Prodi KPI Universitas Ibrahimy Situbondo Adakan Seminar Komunikasi Nasional



Gubuk Inspirasi: Prodi KPI Uiversitas Ibrahimy sukses melaksanakan kegiatan Seminar Komunikasi Nasional sebagai bagian dari rangkaian acara Festival Komunikasi 2019. Dalam acara yang digelar di aula putra Pondok Pesantren Salafiyah Suyafi'iyah Sukorejo tersebut dihadiri oleh sekitar 100 delegasi dari berbagai Instansi, Situbondo (26/03/2019)

Turut mengundang Bapak Zamroni selaku pembicara utama dalam seminar yang bertemakan komunikasi lintas generasi di era 4.0, acara tersebut berjalan lancar. Ditutup dengan pandangan secara antropologis dari Bapak Isfironi selaku yang merupakan dosen Universitas Ibrahimy.

Meski hanya terbatas untuk kalangan pria, tapi acara tetap berjalan lancar. Ini dibuktikan dengan sesi diskusi yang berjalan dengan renyah dibawah panduan moderator yang juga cukup apik menggiring acara tersebut.

Dalam orasinya, kedua pembicara mengugkapkan keberadaan pesantren dalam dinamika era 4.0 ini. Lebih jauh lagi, kedua penyaji juga membahas tentang keberadaan prodi KPI serta peranan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa KPI dalam dinamika persaingan di era 4.0.

""Kalian adalah generasi Z, dan tentu memiliki perbedaan dengan kami yang erupakan generasi X dan Y. Zaman kita ini teknologi sudah merambah dengan pesat, hal ini adalah sunnatullah dan tidak bisa kita elakkan, oleh karena itu kita harus berasimilasi dan membuat kemajuan teknologi ini menjadi senjata bagi kita. Baik untuk dakwah maupun bertahan di era 4.0 ini"  ungkap bapak Zamroni

Kedepannya, audara Santos selaku ketua Himmaprodi KPI Universitas Ibrahimy mengharap jika acara serupa juga dilaksanakan di universitas lain untuk menggalakkan semangat literasi melalui komunikasi. (rkx)

No comments

Powered by Blogger.