Ngoding ? Sulit ? Itu Semua Gampang




Gubuk Inspirasi - Kamu anak IT? atau tertarik sama dunia IT? atau yang lagi kuliah jurusan IT, eh ternyata merasa salah jurusan? kalau kalian termasuk kriteria tersebut, berarti kalian WAJIB NGODING . Kenapa? Karena kamu anak IT, mau jadi apapun kelak nanti, anak IT pasti gak jauh-jauh amat yang namanya NGODING. Nah.. buat kawan-kawan yang berkecimpung di dunia IT, yuku mulai sekarang belajar NGODING kuy :D.


Bicara Soal ngoding itu sendiri, mungkin ada yang bekum tau apa itu NGODING heheh.. Jadi Ngoding itu merupakan suatu IT yang bahasa kerennya yaitu Programming, atau kalian lebih familiar dengan kalimat "Bikin Aplikasi" Tentunya dalam kegiatan ngoding ini diperlukan Penguasaan LOGIKA dan bahasa pemograman. Tapi masalahnya adalah beberapa dari teman-teman 'mungkin' ada yang mengalami kesulitan dalam belajar NGODING ini, sehingga teman-teman merasa kalau ngosing itu susah, atau teman-teman udah nyoba ngoding, eh ternyata gagal atau hasilnya kurang memuaskan. Asal teman-teman memiliki niat yang kuat, pasti akan bisa dan mudah.

Nah, disini GUBUK INSPIRASI  akan membagi tips bagaimana sih caranya biar belajar ngoding itu tersa menyenangkan dan sangat mudah sampek-sampek pada ketagihan ngoding  :D

1. Sering Belajar Bareng Teman Yang Jago Ngodingnya





Nah, ini penting banget teman-teman, faktor pertama yang sangat berpengaruh yaitu Ekosistemnya teman-teman hehe, atau lingkungan, kalau kamu punya teman yang jago ngoding ngodingnya, tempel aja terus, serap ilmunya :D Jangan sungkan bertanya, jangan sungkan minta diajarin sampek bisa, sering-sering nongkrong bareng sambil belajar, pokoknya deketin terus, tapi awas deketinnya jangan belebihan :D, cukup sebatas teman loh wkwk.


2. Punya Penasaran Yang Tinggi




Belajar, jangan asal-asalan. Asal bisa, asal berhasil, atau malah asal kelihatan berhasil :D. Dalam proses belajar teman-teman juga harus punya rasa penasaran yang tinggi, berarti disini teman-teman harus penasaran banget sama yang namanya Ngoding atau bahasa pemograman, terus pelajari samapai dalam, samapi jago. Kalau sudah Jago? Cobalah belajar bahasa yang lainnya, bahasa pemograman itu luas loh, penggunanya juga macam-macam. Intinya jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang sudah teman-teman dapetin, terus eksplor lebih jauh dan lebih dalam ilmu tersebut. SEMANGAT:D


3. Join Komunitas IT






Nih teman-teman, kalau kalian pingin cepat jago ngoding, nih jurus yang paling ampuh. Kok bisa? iya karena dengan join ke komunitas, teman-teman bakalan ketemu berbagai macam orang-orang dengan berbagai macam ilmu dan berbagai pengalaman juga. Di komunitas, jangan pernah pelit berbagi ilmu. Karena itulah Proses-proses yang diperlukan untuk berhasil menguasai sebuah ilmu pengetahuan. Teman teman juga musti seing-sering mengikuti meetup yang di adai sama komunitas-komunitas tersebut. soalnya yang diadain sama komunitas tersebut. Soalnya, ya di meetup itulah teman-teman bisa langsung ketemu sama sama sang master :D jadi, selagi dapat teman baru, sekaligus bisa menyerap ilmu-ilmu dari sang master Coding tersbut :D. Yang terpenting dalam join komunitas, jangan pernah takut bertanya.


Nah, buat teman-teman yang merasa salah jurusan :D ubah pola fikir seperti itu. Tida ada kata sulit selagi kita punya niatan yang kuay untuk belajar.

Ingat !! : 

"There is nothing Impossible, because Imposibble is nothing"

No comments

Powered by Blogger.