Ini Dia Alasan Kenapa Sistem Android Memakai Nama Makanan!

Gubuk Inspirasi - Hallo guys, piye kabare?? sudah makan??, Monggo teman-teman sembari membaca artikel ini di seruput wedang kopinya heheh., so, sebelum masuk, admin mau tanya nih.. Apakah sahabat" gubuk inpirasi memiliki Smartphone Android ? Pastinya sih, jaman sekarang mah mustahil yang namanya gak punya hp/smartphone. tapi kali ini admin tidak mau bahas smartphonenya, tetapi sistem operasinya yaitu ANDROID. Ada yang tahu Androi? kalau sahabat" memiliki pendapat lain tentang androi silahkan komen dibawah ya..

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Banyak versi yang sudah di kembang oleh andoid sendiri mulai dari Android 1.0 : Android Alpha sapai sekarang yang dinamakan Android Pie

Oke, admin mau tanya lagi ke sahabat-sahabat,Ada yang aneh gak dari Andoid? disini admin menemukan sesuatu pada Android

Kenapa Setiap versi-versi Android menggunakan nama makanan?

Ha.. baru sadar kan ? yuk di lanjutin bacanya, admin akan menjelaskan..,

Setiap perusahaan teknologi punya cara tersendiri dalam melakukan penamaan sistem operasi. Apple, ambil contoh, perusahaan itu selalu menggunakan nama kucing besar (Cheetah, Jaguar, Panther, Lion, dan lain sebagainya) untuk sistem operasi Mac-nya.

Berbeda dengan Apple, Google justru selalu menggunakan nama camilan untuk setiap sistem operasi Android-nya. Terbaru, sistem operasi Android 8.0 mengusung nama Oreo.

Lantas, mengapa raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini kerap mengusung nama camilan untuk semua sistem operasinya?

Menurut informasi yang dilansir Android Authority, Selasa (22/8/2017), alasan Google memilih nama camilan untuk sistem operasinya semata-mata karena ketidaksengajaan.

Dijelaskan juru bicara Google, Randall Sarafa, konsep sistem operasi Android dengan nama camilan tercetus secara tidak sengaja dari tim kreatif internal Google.

"Ini terjadi secara random--bagaimana ya menjelaskannya, pokoknya kami tiba-tiba saja spontan mencetuskan nama camilan. Jadi, setiap sistem operasi dirilis kami selalu mencari nama camilan secara alfabetis," kata Sarafa.

Sekadar informasi, kini sudah ada sepuluh nama sistem operasi Google yang diambil dari camilan manis dan hidangan penutup. Android 1.0 dan 1.1 dinamai Android Alpha dan Beta. Barulah setelahnya muncul Android 1,5 dengan nama Cupcake untuk Android C.
Berikut daftar lengkap nama Android berdasarkan alfabetis:

Android 1.0 : Android Alpha
Android 1.1 : Android Beta
Android 1.5 -: Android Cupcake
Android 1.6 -: Android Donut
Android 2.0-2.1 : Android Eclair
Android 2.2-2.2.3: Android Froyo
Android 2.3-2.3.7: Android Gingerbread
Android 3.0-3.2.6:Android Honeycomb
Android 4.0-4.0.4: Android Ice Cream Sandwich
Android 4.1.-4.3.1: Android JellyBean
Android 4.4-.4.4.4: Android KitKat
Android 5.0-5.1.1: Android Lollipop
Android 6.0-6.0.1: Android Marshmallow
Android 7.0-7.1.2: Android Nougat
Android 8.0: Android Oreo
Android 9.0: Android Pie

Sumber : Tekno_Liputan6
 

2 comments:

  1. Btl jg ya... Kl penemunya dr Indonesia.. Nama yg cck apa ya... Android dodol kali ya. 😀

    ReplyDelete
  2. gak kebayang kalau para hacker Indonesia lalu bikin sistem tandingan, dikasih nama apa ya?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.