Beasiswa AAS (Australia Awards Scholarships) 2019 Akan dibuka!



Hai hai hai.. haloo,, wah ga terasa udah bulan baru aja nih^^ 

Apa kabar readers,,?? pasti udah pada kangen yaah sama info-info terdebes dari gubukinspirasi18, nah langsung aja niihh, sekarang admin bakal kasih info teramazing untuk kalian khususnya para mahasiswa yang pengen jalan-jalan ke luar negeri, eehh belajar maksudnya :v .. mumpung infonya lagi anget nihh wkwkw,, kita langsung aja yahh :D 

Australia Awards Scholarships (AAS) merupakan beasiswa Internasional yang didanai oleh Pemerintah Australia. Beasiswa ini menawarkan kesempatan bagi para calon pemimpin untuk melakukan studi, penelitian dan pengembangan keprofesian di Australia.Beasiswa AAS diberikan kepada orang Indonesia dan beberapa negara lain yang ingin belajar S2 atau S3 di Australia.

Cakupan Beasiswa Australia Awards Scholarships 2019

Secara umum, penerima beasiswa akan mendapatkan:
1. Pelatihan sebelum keberangkatan di Indonesia (Pre-Departure Training atau PDT).
2. Tiket pesawat pulang pergi ke lokasi PDT di Indonesia.
3. Uang saku selama PDT di Indonesia.
4. Biaya visa, pemeriksaaan medis dan rontgen.
5. Dana penunjang pada saat kedatangan.
6. Biaya kuliah.
7. Bantuan untuk biaya hidup selama belajar di Australia.
8. Pengantar Program Akademik.
9. Asuransi Kesehatan selama periode beasiswa.
10. Dukungan akademis tambahan.
11. Tiket pesawat reuni pulang pergi (hanya untuk Master yang berdurasi minimal 2 tahun dan PhD yang tidak membawa keluarga ke Australia) dan
12. Tunjangan kerja lapangan untuk program PhD dan Master dimana kerja lapangan merupakan komponen wajib dalam penelitian.

Kriteria Pendaftar 

Pelamar dari Indonesia harus memenuhi kondisi sebagai berikut:
1. Mempunyai IPK minimal 2,9 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir. Untuk pelamar dari Area Fokus Geografis dan pelamar difabel mempunyai IPK minimal 2,75 (dengan skala maksimal 4) di jenjang pendidikan terakhir.
2. Untuk pelamar program Master, mempunyai kemampuan Bahasa Inggris minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk TOEFL ITP atau 69 untuk TOEFL iBT atau 46 untuk PTE akademik ). Untuk pelamar program Master dari Area Fokus Geografis dan pelamar difabel – memiliki skor IELTS 5,0 (atau 500 untuk TOEFL ITP atau 59 untuk TOEFL iBT atau 38 untuk PTE akademik).
3. Untuk pelamar program PhD, mempunyai kemampuan bahasa Inggris minimal 6,0 untuk IELTS (atau 550 untuk TOEFL ITP atau 79 untuk TOEFL iBT atau 54 untuk PTE akademik).
4. Sudah menerima gelar sarjana, jika mendaftar untuk program Master, dan memegang gelar Master apabila mendaftar untuk program PhD (gelar jenjang pendidikan spesialis ataupun profesi tidak dikategorikan sebagai gelar Master).
5. Bagi pelamar PhD, melampirkan bukti komunikasi dengan kandidat pembimbing di universitas Australia terkait bidang studi dan proposal penelitian yang diajukan.
6. Bagi pelamar PhD, sebaiknya telah menyelesaikan program Master dengan minimal 25% komponen penelitian.
7. Bagi pelamar PhD, diprioritaskan bagi yang berprofesi sebagai staf di universitas, institusi pendidikan tinggi, institusi penelitian, pembuat kebijakan, dan yang bekerja di lembaga mitra Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia.
8. Hasil IELTS, TOEFL dan PTE akademik harus yang terbaru. Hasil tes yang diperoleh dalam jangka waktu 2 tahun terakhir (dari periode 30 April 2017 – 30 April 2019).
9. Rincian kontak dari pusat tes bahasa harus diberikan untuk verifikasi hasil tes TOEFL.
10. Sertakan minimal satu hasil tes bahasa Inggris yang asli.
11. Tidak ada tes bahasa Inggris lainnya (termasuk tes prediksi TOEFL) yang diterima.

Persyaratan Dokumen

Pelamar harus menyerahkan aplikasi mereka beserta semua dokumen pendukung yang relevan seperti yang tercantum dalam Dokumen yang harus diserahkan:
1. Salinan akta kelahiran atau yang setara.
2. Bukti kewarganegaraan seperti KTP atau halaman informasi pada paspor.
3. Daftar riwayat hidup terbaru.
4. Salinan ijazah perguruan tinggi resmi (yang dilegalisir).
5. Salinan transkrip nilai perguruan tinggi resmi (yang dilegalisir).
6. Hasil tes bahasa Inggris IELTS atau TOEFL atau PTE akademik terbaru (dokumen asli) atau hasil tes yang  diperoleh dalam jangka waktu 2 tahun terakhir (dari periode 30 April 2017 – 30 April 2019).
7. Pelamar beasiswa Master harus melampirkan salinan ijazah/transkrip dIII yang dilegalisir jika menggunakan ijazah/transkrip D-IV atau Sarjana Ekstensi.
8. Pelamar beasiswa PhD harus melampirkan salinan ijazah/transkrip Sarjana yang dilegalisir.
9. Referensi akademis dari pembimbing Master bagi pelamar program Doktor; dan
10. Pelamar program PhD dan Master yang studinya akan mencakup sekurang-kurangnya lima puluh persen penelitian wajib melengkapi rincian proposal penelitian di formulir aplikasi.

Catatan: Seluruh Dokumen Harus dilegalisir oleh lembaga yang menerbitkan dokumen atau notaris publik. Jika ada satu dokumen yang tidak diserahkan, aplikasi anda akan otomatis ditolak. Hanya menerima dokumen yang dilegalisir. Aplikasi atau dokumen pendukung yang diterima setelah tanggal penutupan tidak akan dipertimbangkan. 

Siapa yang Bisa Mendaftar Beasiswa AAS 2019?

1. Beasiswa ini memberikan kesempatan pada warga negara Indonesia untuk memperoleh kualifikasi pascasarjana di perguruan tinggi di Australia.
2. Pelamar perempuan, kelompok difabel ataupun berasal dari area geografis (Aceh, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara) sangat dianjurkan untuk mendaftar.
Udah pada minat, belum?? Wkwkwk. Kalo udah srek atau cocok langsung ajahh. Berikut proses dan tata cara pendaftarannya :D

Proses Pendaftaran

Bagaimana saya bisa mendaftar?

Proses pendaftaran dimulai dengan cara mengsini formulirpendaftaran online. Setelah mendaftar  silakan lengkapi Additional Information for Online Application di situs Australia Award Scholarship di Indonesia  dan cantumkan nomor registrasi OASIS.

Deadline 

Pendaftaran beasiswa Australia Awards Scholarships akan dibuka mulai 01 Februari 2019 dan akan berakhir pada tanggal 30 April 2019. Wahh, ayo buruan, siapa tahu kalian adalah salah satu orang yang beruntung:D

Untuk lebih jelasnya kalian bisa kunjungi websitenya di australia-awards-scholarship-2019.

Okkeee,dah dulu yaa admin pamit, selamat mencoba :D semoga beruntung dan sukses. Tunggu artikel-artikel selanjutnya dari kami. And siyuuuuuuu....

_______
Sumber:
Schoters.com

Kotributor : Ocha 

No comments

Powered by Blogger.