Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog


Selamat pagi! Entah disana siang, sore, atau malam  semoga semangat pagi selalu kalian rasakan. Kali ini kita akan berbagi tips dan cara mendapatkan uang dari blog. Ya! Blog, web, atau semacamnya. Caranya sangat mudah, langsung aja kita bahas satu-persatu.

Note : pertama pastikan kita punya blog, baik itu berbayar ataupun yang gratisan. Intinya kita punya blog. Terserah mau pakai jasa penyedia yang mana, bisa blogger, bisa wordpress, serta situs penyedia blog lainnya. Jadi mari kita lanjut kepada pembahasan. Saya yakin kalian sudah tidak sabar melakukan tips dan trik berikut. So, check it out.

Jasa URL Shortener


Bagi kalian yang suka download film atau aplikasi pasti saat melakukan download tidak langsung ke situs downloadnya. Ya kan? Biasanya kita masih dilempar ke situs lain sebelum akhirnya  membuka situs download yang sebenarnya.

Lalu kenapa itu bisa terjadi? Itu karena link yang akan kita tuju sudah diperpendek dengan URL Shortener. Apa itu URL shortener? Adalah suatu web yang memberikan kit reward berupa dollar jika ada orang yang mengakses link kita melalui link yang diperpendek oleh mereka.
Setiap penyedia URL shortener memiliki kurs yang berbeda untuk setiap kliknya. Berikut beberapa situs yang menyediakan jasa url Shortener, antara lain :

- Pendek.id
- Bit.ly
- Iou

Serta situs lain yang menyediakan jasa url shortener. Yang kita lakukan hanyalah membuat tulisan kita menarik sehingga orang tidak akan merasa kecewa karena harus dialihkan beberapa kali. 

Baca juga : Tips Memilih Laptop Gaming Murah Tapi Gak Murahan

Note : Biasanya url shortener sangat efektif untuk web yang menyediakan fitur download dan berbagi file.

Advertisement atau Iklan


Iklan ini banyak macamnya. Ada iklan tersemat seperti adsense dari google. Ada pula iklan kontrak. Contohnya kita dibayar untuk menulis beberapa artikel tentang produk atau jasa dari pengiklan dengan bayaran yang sudah disetujui terlebih dahulu.

Untuk iklan semacam google adsense, cara kerjanya kita akan mendapat earning jika ada pengunjung yang mengklik banner iklan di blog kita. Sedangkan untuk iklan kontrak biasanya kita diminta untuk mempost tulisan terlebih dahulu lalu pihak pengiklan akan mencairkan pembayarannya.

Note : Untuk iklan, hal yang perlu kita lakukan dan perhatikan adalah PA/DA. Apa itu PA/DA? Silahkan ceek di google apa itu PA/DA. Mayoritas pengiklan melihat nilai PA/DA suatu blog terlebih dahulu sebelum menaruh iklan di blog tersebut. Selain itu blog dengan domain TLD biasanya lebih dillirik daripada yang menggunakan free domain.

Tips : 
- bergabunglah dengan komunitas blogger agar kita bisa tetap update dan terus mengikuti kabar terkini. Komunitas yang saya ikuti adalah Warung Blogger yang kini anggotanya sudah hampir 10 ribu di facebook. Ada pula blogger perempuan network yang setiap bulannya mengadakan program untuk meningkatkan kualitas blogger perempuan. Serta masih banyak komunitas blogger lainnya! Carilah jalan dan bergabung dengan mereka.
- Selain itu seringlah berkunjung ke blog lain, lakukan blog walking agar web kita semakin dikenal. Nah, kita juga perlu menjadi member dari web penyedia job menulis seperti Sosiago.
- Cara untuk memperbaiki PA/DA sih menurut saya amati tulisan lain lalu perbaiki tulisan pribadi. Cobalah menulis dengan santai dan tenang. Buatlah pembaca terhanyut dalam tulisan kita. Tenang menghanyutkan

Lomba Blog


Untuk poin yang satu ini kita perlu mencermati kriteria lomba serta syarat dan kriteria penilainnya. Banyak sekali lomba blog tiap bulannya. Kita bisa mencari infonya dengan mudah di Internet. Tulis saja lomba blog (bulan ini) lalu tekan tombol pencarian.

Dijamin banyak sekali info yang bakal kita temukan. Selain itu kita bisa juga mencari info di sosial media. Terkadang ada juga blogger yang bekerjasama dengan suatu brand mengadakan giveaway atau lomba blog.

Baca juga : Mudahnya Cari Uang di Internet


Oleh karena itu biasakan bersilaturahmi. Saya terkadang mendapat info lomba dari postingan teman yang mengikuti lomba. Disitu saya mencermati tulisan mereka serta berusaha sebaik mungkin menyuguhkan tulisan yang lebih baik.

Menyelipkan Video youtube 


Cara yang satu ini sih menurut saya juga bisa berdampak dan menghasilkan uang juga. dengan menyelipkan video youtube di blog kita, hal ini akan berdampak kepada jumlah view video kita. Karena perlu dicermati untuk pendapatan youtube sekarang dihitung melalui jam tayang. JAdi jika kita punya video yang jam tayangnya lumayan bisa berdampak atau menaikkan pendapatan kita dari youtube

____

Jadi sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa bahagia hari ini  

No comments

Powered by Blogger.