Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Situs Microstock


Seiring dengan berkembangnya teknologi. Cara mendapatkan penghasilan kini makin mudah. Intinya kita mau belajar dan melihat peluang. Sebenarnya banyak sekali peluang mendapatkan penghasilan melalui Internet. Tapi agar pembahsannya ringka dan mendalam maka admin bahas satu persatu tiap postingan.

Kali ini kita bakal membahas cara mudah untuk menghasilkan uang via situs microstock

Apa itu Situs Microstock?


Sejauh pengetahuan saya, situs microstock adalah web yang menyediakan beragam foto, footage video, vector, serta desain ilustrasi lain. 

Berikut beberapa situs microstock yang memberikan earning share yang lumayan

1. Shutterstock (Untuk fotografi, Vector, Illustrator, Footage, dan karya grafis lainnya)
2. Pixabay (Photo dan ilustrasi)
3. Unsplash (photo dan ilustrasi)
4. PNGTree (ilustrasi dan photo)
5. Creative market (footage, foto, musik, ilustrasi, dan karya kreatif lainnya)
6. Envato Element (Ilustrasi, photo, dll)
7. Freepik (Ilustrasi dan foto)

Nah, itulah beberapa situs microstock yang bisa kita daftarkan secara gratis, mudah menjadi kontributor  dan menurut saya share earningnya lumayan. Lalu apa tu share earning dan kelebihan dari situs microstock?

Share earning dan Kelebihan Situs Microstock


Share earning adalah pendapatan yang kita peroleh untuk setiap download dan pembelian terhadap karya yang kita posting. Setiap situs memiliki kebijakan yang berbeda terkait besaran share earning yang diperoleh kontributor. 

Kelebihannya, kita bakal dapet yang namanya passive income. Sederhananya walau kita tinggal tidur ya tetep dapet uang bro! dari mana? ngepet, wkwkwk! just joke! ya dari share earningnya.

Tidak perlu susah-susah! cukup main di depan komputer, upload karya lalu bagikan agar orang lain melihat karya kita. mereka tertari, download, kita dapat share earning. Sederhana.

Cara Upload Karya di Situs Microstock


pertama ya pastinya bikin akun dulu di situs microstock yang kita mau. Caranya pun gampang, cukup punya email serta step by stepnya. Saran saya, bka juga goggle translate di tab baru agar kita tidak bingung! karena rata-rata menggunakan bahasa inggris.

Tenang aja, daftarnya gratis kok!

Jika sudah, selanjutnya kita persiapkan karya yang akan kita upload! pastikan sudah memenuhi kriteria minimal serta persyaratan teknis lainnya. Jika sudah memenuhi syarat dan kriteria ya tinggal upload. 

Jika bingung simak video cara mengupload Ilustrasi di situs Shutterstock disini ya!

Tips nya

  • 1. Beri perhatian di bagian description. Gunakan sebaik mungkin untuk menggambarkan karya kita (Banyak teman saya yang bilang jika kolom deskripsi ini sangat berpengaruh terhadap status approval karya kita)
  • 2. Sertakan source untuk ilustrasi. Misal kita download foto di google lalu kita ilustrasikan, alangkah baiknya jika link sumbernya juga diinput di kolom source
  • 3. Share link profil kita serta terus tingkatkan karya. Berkunjunglah ke profil kreator lain, beri dukungan jika kalian suka! amati jika sesuai dengan selera kalian! pelajari dan kembangkan.
  • 4. Untuk foto model, orang terkenal atau bangunan terkenal kita biasanya diminta untuk melampirkan ijin. Untuk file izinnya bisa di cek di setiap situs karena setiap situs memiliki kebijakan masing-masing. Saya pribadi lebih suka memilih tipe editorial karena tidak perlu melampikan izin untuk model dan bangunan terkenal di Shutterstock.


Jadi mungkin itu saja untuk tulisan kaliini! semoga bermanfaat! jika ada hal yang belum jelas bisa kalian tuliskan di kolom komentar :) Good morning and keep creative :)

2 comments:

  1. Wah, udah lama saya tertarik dengan microstock begini.
    Tapi nggak kunjung mulai untuk action.. hihihi.

    BTw, makasih utk nice sharing-nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo kalau mau coba mas :)

      kalau ada yang belum dipahami bias hubungi admin secara pribadi :)

      Delete

Powered by Blogger.